Wali Kota Apresiasi DPC PBB Kota Bima Berantas Covid -19 Disejumlah Masjid dan Musalah

Foto: Pengurus DPC. PBB Kota Bima saat lakukan penyemprotan virus corona di sejumlah Masjid dan Musalah di Wilayah Kota Bima.

Abadikini.com, BIMA – Wabah virus corona (Covid-19) sudah menjadi bencana nasional non alam dan ini menjadi perhatian khusus pemerintah pusat sampai daerah terkait dengan penanganan dan pencegahannya. Hal ini juga menjadi perhatian serius dari DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima saat ini. Untuk menekan penyebaran virus corona tersebut, atas inisiatif dan swadaya dari pengurus DPC PBB Kota Bima ini melakukan penyemprotan dengan larutan Disinfektan, dengan target seluruh tempat ibadah Muslim di wilayah Kota Bima.

Kegiatan tersebut, juga guna membantu pihak Pemerintah Kota Bima dalam melawan dan menekan penyebaran virus corona saat ini. Atas dedikasi dan kepedulian dari Partai Politik tersebut mendapatkan apreasi yang mendalam dari Wali Kota Bima, HM. Lutfi.

Wali Kota Bima juga dalam kesempatanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPC PBB Kota Bima atas inisiatifnya dalam membantu pemerintah daerah, ikut ambil bagian melakukan penyemprotan di tempat – tempat yang menjadi berkumpulnya banyak orang, seperti Masjid dan Musalah.

“Kebetulan hari ini, kami sudah lakukan tatap muka sembari bersilaturahmi dengan pak Wali Kota Bima di kediamannya, kesempatan itu sekaligus untuk melaporkan kegiatan penyemprotan yang telah kami lakukan dalam upaya menekan penyebaran virus corona dalam beberapa hari ini, dan Alhamdulillah beliau sangat merespon dan berikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada kami. “Ungkap Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, Sabtu (4/4/2020).

Lanjutnya, saat itu, Wali Kota Bima juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas partisipasi dari seluruh pengurus DPC PBB Kota Bima, yang telah ambil bagian, membantu Pemerintah, bersama – sama melawan dan menekan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kota Bima, apa lagi penyemprotan yang dilakukan merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, Masjid dan Musalah.

” Kegiatan yang dilakukan DPC PBB sangat baik sekali, tentunya kami selaku Pemerintah Daerah tidak maksimal melakukan penanganan virus ini dengan sendiri, yang barang tentu membutuhkan keterlibatan semua pihak, untuk itu, apa yang di lakukan oleh pengurus DPC PBB Kota Bima dalam memberantas penyebaran virus corona sudah sangat tepat, hadir disaat yang tepat. ” Ungkap Wali Kota Bima yang dikutip oleh Ketua DPC PBB Kota Bima, saat dalam ajang silahturahmi dengan Walikota Bima tersebut.

Sambungnya, Pak Wali Kota juga berpesan kepada pihaknya agar kegiatan penyemprotan tersebut tetap dilakukan di seluruh Musalah dan Masjid yang ada di Kota Bima, “sesuai permintaan Wali Kota tadi merupakan agenda kami dalam memberantas penyebaran virus corona, menuntaskan penyemprotan ke seluruh Musalah dan Masjid di wilayah Kota Bima, jadi apa yang menjadi keinginan pak Wali Kota tadi bersamaan dengan misi kami saat ini, katanya.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Bima, sudah Tiga hari dilakukan, yang dimulai pada Kamis lalu, hingga kini dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan disetiap Masjid dan Musalah secara terkoordinir, terencana dan terarah dilakukan sehingga dampaknya akan lebih efektif bagi kehidupan masyarakat.

“Ini membutuhkan sinergitas dan kepedulian kita bersama mulai dari steakholder hingga masyarakat harus bersatu padu mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya

“Jadi mulailah menjaga dari diri sendiri dengan mengikuti imbaun dan kebijakan pemerintah seperti social distancing (menjaga jarak dalam berkomunikasi), stay home (berdiam di rumah), dan selalu jaga pola hidup sehat ” imbuhnya.

Dikatakannya, hingga  hari ini kegiatan penyemprotan Disinfektan terhadap Masjid dan Musalah sudah di Enam (6) Kelurahan, dan akan terus dilakukan hingga rampung di 41 Kelurahan yang ada di Kota Bima. “Sampai dengan sore ini kita lakukan penyemprotan Masjid dan Musalah di Kelurahan Jadi Baru Barat dan langsung didampingi oleh Lurah setempat, Asalam Mansyur. Kelurahan ini yang ke Enam dan Insya Allah kegiatan yang sama akan kita lakukan setiap hari hingga menuntaskan di 41 Kelurahan yang ada” cetusnya.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, lanjutnya, melibatkan pengurus DPC. PBB Kota Bima, yaitu, Syamsuddin (Ketua), Zakariah (Sekertaris), Abdul Haris (Bendahara) dan juga A. Gani Abdullah BA selaku (Ketua MPC) Masyirin (ketua BKC) beserta pengurus dan ketua PAC yang ada di wilayah Kota Bima. Pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button