Tak Hanya Anggarkan Rp12 Miliar, Bupati Simeuleu Sumbangkan Tiga Bulan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Abadikini.com, SIMEULEU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue anggarkan dana sebesar Rp12 miliar untuk penanganan Covid-19.

Besaran anggaran itu diputuskan dalam rapat koordinasi pengalokasian anggaran penangan Covid-19 yang dipimpin oleh Bupati Simeulue Erly Hasim.

Rakor yang berlangsung di ruang kerja Sekda Kabupaten Simeulue, Jumat (03/04/2020) itu diikuti sejumlah kepala SKPK.

Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan operasional tim gugus tugas, pengadaan kelengkapan peralatan medis, termasuk kebutuhan sembako masyarakat terdampak.

Anggaran bersumber dari APBD, realokasi kegiatan dibidang kesehatan, dan realokasi kegiatan SKPK lainnya yang bersumber dari DBH, DID, dan DAU.

Selain itu, Bupati, Sekda dan ASN Simeulue juga akan menyumbangkan gajinya masing-masing selama tiga bulan terhitung dari April, Mei dan Juni 2020.

Erly Hasim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintag (PBB) Aceh itu menyumbangkan gajinya selama tiga bulan.

Sedangkan Sekda menyumbangkan 50 persen TPP-nya selama tiga bulan terhitung April, Mei dan Juni.

Sementara itu, seluruh ASN di Kabupaten Simeulue juga bersedia dipotong 5 persen TPP-nya selama tiga bulan untuk penanganan virus corona baru atau Covid-19.

Sumber Berita
Seuramoeaceh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close