Ada 150 Orang Kebal Virus Corona di Indonesia, Ini Penjelasan Achmad Yurianto

Abadikini.com, JAKARTA – Jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah data terbaru yang disiarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan, sudah lebih 2000 warga terinfeksi.

Menurut keterangan juru bicara gugus tugas, Achmad Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, total penderita positif corona berjumlah 2.092 orang.

“Jumlah penderita yang meninggal dunia sebanyak 191 orang,” katanya Sabtu sore (4/4/2020).
Namun Achmad menuturkan, meski jumlah penderita positif bertambah, tim medis juga berhasil memulihkan lebih banyak lagi, “Total 150 yang sudah disembuhkan,” katanya.

Achmad mengatakan, meski begitu ada hal yang menggembirakan dari keberhasilan tim medis. Yakni, setidaknya kini ada 150 orang Indonesia yang sudah kebal terhadap virus corona. Dan mereka yang sudah pulih diyakini tak akan menularkan virus ke orang lain.

“Kita bersyukur mereka yang sudah sembuh kini kondisi bagus, dan tidak perlu dikhawatirkan menularkan penyakit, mereka telah sembuh dan diyakini memiliki imunitas dan kekebalan terhadap corona,” kata Achmad.

 

Sumber Berita
Viva.co.id
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close