Prajurit TNI di Pedalaman Papua Keliling Kampung Layani Kesehatan Warga

Abadikini.com, MERAUKE – Demi meningkatkan kualitas kesehatan warga di pedalaman, prajurit TNI Kodim 1707/ Merauke yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-107 dibawah pimpinan Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansatgas TMMD ke-107, keliling kampung melayani kesehatan.

Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Ejels V. Steven salah satu personel Satgas yang bertugas sebagai Tim Kesehatan, keliling ke rumah-rumah warga di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Jumat (3/4/2020).

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke, Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa berkeliling Kampung Epem merupakan keseharian Serka Ejels disela-sela memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas TMMD.

“Berjalan mengelilingi kampung bukan sekedar jalan-jalan, namun Bakes Satgas TMMD ini juga membawa peralatan kesehatan termasuk obat-obatan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Disamping melaksanakan tugasnya sebagai Bintara Kesehatan memberikan pelayanan kepada anggota Satgas dia juga memberikan pelayanan kepada masyarakat di sekitar kampung ini. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kepedulian kepada warga untuk membantu meringankan masyarakat Kampung Epem dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Serka Ejels V. Steven mengungkapkan bahwa yang dilakukan ini semata-mata hanya peduli untuk menolong sesama yang membutuhkan. “Baru saja saya memberikan pelayanan beberapa warga dengan berbagai keluhan seperti demam, batuk pilek ataupun hanya sekedar sakit kepala, karena di wilayah ini masih endemi malaria, jadi saya periksa lalu berikan obat untuk beberapa hari,” ungkapnya.

Ibu Eliana Wairu (47 th) yang sedang menderita sakit demam menyampaikan terima kasih kepada bapak tentara atas kedatangannya. “Bapak tentara telah memeriksa saya dan memberikan obat, mudah-mudahan beberapa hari kedepan sembuh,” harapnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker