Rotary Disaster Response District 3420 Indonesia Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Abadikini.com, SURABAYA – Rotary Club adalah organisasi pengabdian masyarakat yang tertua di dunia yang tersebar juga di berbagai wilayah Nusantara.

Dalam membantu program pemerintah untuk menghadapi bencana maupun musibah, Rotary membentuk tim khusus yang diberi nama Rotary Disaster Response (RDR) dan telah bekerja sejak bencana Lombok, Palu, banjir di Jakarta dan Jawa Barat.

Dan saat ini sedang melakukan gerakan serentak di berbagai wilayah untuk ikut berperan serta dalam menanggulangi Covid-19. Rabu, (01/4/2020).

Anggota Rotary yang sebagian juga para dokter, diantaranya drg. Roosanti Nurwinda Purisari, Sp.KGA, Dr. Rosy Setiawati, dr., SpRad(K),CCD, Dr Theresia Novi SpPK, dan dokter lainnya bekerjasama dengan seluruh member Rotary.

Untuk membantu tim garda depan Rumah Sakit (RS), dengan memberikan bantuan pada para tenaga medis di berbagai Rumah Sakit di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan akan sampai ke Papua ke depannya.

District Governor (DG) Rotary D3420 Indonesia, Febri Hapsari Dipokusumo mengatakan, berbagai kebutuhan APD dan kebutuhan medis seperti sarung tangan, masker, kacamata google.

“Bahkan sampai bantuan makanan kering, vitamin, dan Face Shield yang dibuat sendiri oleh anggota Rotary & anak mudanya didistribusikan ke berbagai Rumah Sakit,” lugasnya.

Dikatakan lebih lanjut, Febri menjelaskan, gerakan Tim Rotary Disaster Response ini juga didukung oleh Rotary International dan berbagai pihak agar dapat memberikan bantuan yang lebih luas. Gerakan Tim Rotary Disaster Response Chair adalah Nyoman Suastika.

“Harapan kami, kehadiran Rotary dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia di berbagai wilayah, dan Rotary juga mampu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami ingin Rotary bisa hadir di setiap nafas Indonesia,” ujar DG Febri.

Hari ini (01/4) di area Surabaya Tim RDR yang dipimpin oleh Enny Ambarsari menyerahkan bantuan ke RS Unair, RSAL Ramelan, RS Husada Utama, RS Manyar Medical Centre juga RSUD dr. Soetomo, setelah sebelumnya Tim RDR juga sudah menyerahkan bantuan ribuan Face Shield ke berbagai Rumah Sakit di wilayah Surabaya & Jawa Timur.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker