Mewahnya Resepsi Pernikahan Kapolsek yang Berani Melawan Instruksi Kapolri Idham Azis

Abadikini.com, JAKARTA – Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya setelah nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Kompol Fahrul dinilai melanggar Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Berikut potret foto pernikahan Kompol Fahrul dengan selebgram cantik Rica Andriani yang viral di media sosial:


Prosesi Pedang Pora

Instagram/@ricafahrulstry_ / MerdekaDalam acara resepsi yang digelar di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, Kompol Fahrul dan Rica terlihat menjalani prosesi pedang pora. Prosesi pedang pora tersebut dilaksanakan pada 21 Maret 2020 lalu bersama Detasemen Akademi Kepolisian Angkatan 38.


Viral di Medsos

Instagram/@ricafahrulstry_ / Merdeka

Usai foto-foto pernikahannya viral di media sosial, keduanya langsung menuai kritik dari warganet. Kompol Fahrul menikahi seorang selebgram cantik bernama Rica Andriani.


Menuju ke Pelaminan

Instagram/@ricafahrulstry_ / Merdeka

Rica Andriani tampak anggun menggunakan gaun bernuansa gold bersanding dengan Kompol Fahrul yang terlihat gagah dengan baju bhaktinya. Resepsi perniakhan mereka juga terlihat dihadiri banyak tamu undangan.


Akad Nikah

Instagram/@ricafahrulstry_ / Merdeka

 

Sebelumnya, keduanya menggelar prosesi akad nikah yang juga berlokasi di Hotel Mulia, Senayan. Rica tampak cantik menggunakan kebaya dan siger adat Sunda.


Dihadiri Rekan Selebgram

Instagram/@awkarin / Merdeka

Beberapa rekam selebgram seperti Awkarin dan Sarah Gibson juga turut menghadiri acara resepsi Rica dan Fahrul. Awkarin membagikan potret mereka bersama di pelaminan dengan baju yang sama.

“The bridesmaids, #ricafahrulovestory,” tulis Karin dalam keterangan fotonya.


Menari Bersama Bridesmaids

Instagram/@ricafahrulstry_ / Merdeka

Dalam acara resepsi tersebut terlihat Rica dan Fahrul berada di tengah dan dikelilingi temn-temannya menari bersama.


Serasi

Instagram/@ricafahrulstry_ / Merdeka

Rica dan Fahrul tampak serasi berpose bersama menggunakan pakaian resepsi. Menggunakan mahkota di kepalanya Rica terlihat sangat cantik.


Acara Menjelang Pernikahan

Instagram/@ricafahrulstry_ / Merdeka

Sebelum menggelar akada dan resepsi, Rica dan Fahrul terlebih dulu menjalani prosesi siraman hingga pengajian.

Usai foto-foto perniakahnnya viral di media sosial, Fahrul akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat.

“Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial tentang perkawinan yang di gelar pada tanggal 21 Maret yang lalu, maka yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (2/4/2020).

Dicopot sebagai Kapolsek

Fahrul dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tanggal 19 Maret 2020.

“Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial tentang perkawinan yang di gelar pada tanggal 21 Maret yang lalu, maka yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Kamis (2/4/2020).

Dia menyampaikan, isi Maklumat Kapolri jelas dan tegas dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19, agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa berkumpul. Sasarannya tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja, tapi juga untuk seluruh anggota dan keluarga Polri.

“Jadi kalau ada yang tidak menaati maka siapa pun itu harus siap dengan segala konsekuensinya,” jelas dia.

Yusri menyebut, Fahrul ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya dan telah dicopot dari jabatan Kapolsek Kembangan.

“Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan,” tutupnya.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker