Anies Disudutkan dan Disalahkan, Ada Apa dengan PSI?

Abadikini.com, JAKARTA – Politikus Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana membagikan masker gratis kepada warga.

Guntur Romli menilai kebijakan Anies tersebut kalah langkah dibandingkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah menerapkan strategi lebih canggih untuk memerangi teror virus corona.

Pernyataan tersebut disampaikan Guntur Romli melalui unggahan di akun Instagram pribadinya belum lama ini.

“Jabar sudah tes massal via drive thru dan semprot disinfektan pakai drone. Jakarta? @aniesbaswedan masih berencana bag-bagi masker,” tulis Guntur Romli seperti dikutip Suara.com, Kamis (4/2/2020).

Ia lantas menyinggung ulah para buzzer yang memuji Anies dan membandingkan dengan Presiden Joko Widodo. Baginya hal tersebut tidak masuk akal setelah melihat strategi Anies untuk menanggulangi corona.

Lebih jauh, Guntur Romli kembali memberi sindiran pedas kepada Anies dan membandingkanya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurutnya, rencana Anies sampai sekarang masih sekadar wacana, sedangkan Risma sudah terlebih dahulu membagikan masker kepada warganya.

“Anies udah kalah jauh dari Ibu Risma yang sudah bagi-magi masker gratis, bukan cuma berencana terus ngomong duluan,” tulisnya memungkasi.

Kritik Guntur Romli tersebut mendapat sambutan dari warganet yang terpisah menjadi dua kubu. Warganet yang memberikan dukungan turut memberikan sindiran kepada Anies seperti berikut.

“Hahahaha pesta pora anggaran ala gakbener Jakarta lomba Tamiya lebih penting buat pencitraan,” kata @see_henky.

Adapun warganet yang kontra justru memberikan komentar sinis kepada Guntur Romli.

“Emang situ udah berbuat apa selama covid19…maaf cuma nanya,” tulis @chand.sergeant.

Untuk diketahui, Anies Baswedan berjanji memberikan masker secara cuma-cuma kepada warganya.

Ia ingin seluruh warga menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami ingin masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan akan dibagikan cuma-cuma,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020).

Kendati begitu, Anies menyebut saat ini pihaknya masih merencanakannya bersama jajaran seperti Perumda Pasar Jaya dan pihak lainnya.

“Kami sedang siapkan, begitu siap kita Distribusikan,” kata Anies.

Sumber Berita
Suara.com
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close