Sebaik-baiknya Nama Anak Laki-laki Memakai Muhammad, Nomer 6 Ada Muhammad Saleh

Abadikini.com, JAKARTA – Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir yang diturunkan Allah sebagai junjungan umat manusia di muka bumi. Ahlaknya yang mulia menjadi contoh bagi umat Islam agar selamat di dunia dan akhirat.

Ahlaknya yang mulia itu pula yang membuat semua orangtua menginginkan anaknya tumbuh dan memiliki pribadi seperti Rasulullah tersebut. Untuk mewujudkan keinginan itu, sebagian orangtua menyematkan nama Muhammad kepada anak mereka.

Hal ini tentu tidak salah, sebab nama merupakan bagian dari doa dalam keyakinan Islam. Lagi pula Muhammad adalah sebaik-baik nama.

Hal ini juga dipaparkan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur ketika seorang netizen meminta rekomendasi nama kepadanya. “Sebaik-baik nama buat laki-laki ada kosa kata Muhammad-nya,” tulis Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew kemarin malam.

Nah, buat ayah dan bunda yang masih mencari nama anak yang akan lahir, berikut Abadikini.com rekomendasikan nama-nama bayi yang mengandung kata Muhammad. Nama-nama di bawah ini merupakan perpaduan kata Muhammad dengan nama-nama bayi yang dikutip dari laman Search Truth pada Rabu (1/4/2020).

1. Muhammad Adel Zakaria

Artinya: Pria terpuji, adil, dan juga taat beribadah.

2. Muhammad Zain

Artinya: Pria terpuji yang dicintai.

3. Muhammad Ubaydillah

Artinya: Pria terpuji yang dirahmati Allah.

4. Muhammad Said Dameer

Artinya: Pria terpuji dan bijaksana lagi beruntung.

5. Muhammad Deen

Artinya: Pria terpuji yang religius.

6. Muhammad Saleh

Artinya: Pria terpuji yang benar dan baik.

Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker