Bagikan Inspirasi dan Semangat Lawan Corona, Dokter Unsrat Manado 2007 Bersatu Nyanyikan Rumah Kita

Abadikini.com, JAKARTA – Sudah sebulan wabah virus corona (Covid-19) melanda Indonesia sejak Presiden Jokowi umumkan ada dua orang WNI di Kota Depok yang positif terinfeksi corona pada Senin (2/3/2020) silam.

Sampai saat ini, Rabu (1/4/2020) pagi bersumber dari www.covid19.go.id, sudah ada 1.528 kasus Covid-19 di Indonesia, 136 orang meninggal dunia  dan 81 orang dinyatakan sembuh.

Cepatnya laju penyebaran Covid-19 di Indonesia diperburuk dengan kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang berjibaku di garis terdepan bahkan tak sedikit yang sudah turut menjadi korban jiwa.

Namun, kondisi demikian tidak menyurutkan semangat para tenaga kesehatan untuk terus berjuang dan mengabdi untuk memulihkan Indonesia dari wabah Covid-19.

Misalnya para dokter angkatan 2007 Universitas Sam Ratulangi Manado di sela-sela kesibukannya, mereka meluangkan waktu untuk membuat sebuah video yang singkat menyanyikan lagu Rumah Kita untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada seluruh tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut membantu dengan mematuhi imbauan pemeritah untuk tetap berada di rumah selama wabah Covid-19 .

“Virus Corona merambah cepat ke Indonesia, kami tim dokter dan para staf kesehatan memberikan pelayanan terbaik. Walaupun resiko yang dihadapi kami harus meninggalkan keluarga dan bahkan mempertaruhkan nyawa kami demi memutuskan mata rantai penyebaran dan merawat pasien terinfeksi corona dimana pun kami bertugas. Dalam situasi seperti ini kita harus saling menopang dan support satu dengan lainnya. Jadi kami para dokter angkatan 2007 Universitas Sam Ratulangi mempesembahkan sebuah inspirasi dan penyemangat untuk kita semua yang ada di garda terdepan maupun yang ada di rumah untuk kesehatan kita semua rakyat Indonesia,” ucap salah satu dokter angkatan 2007 Universitas Sam Ratulangi Manado.

Simak video selengkapnya di kanal YouTube Abadikini berikut ini.

 

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close