Efek Lockdown dan Work for Home, Para Wanita Keluhkan Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah negara telah memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal ini membuat sebagian besar orang sering di rumah aja, sehingga banyak pula yang bekerja dari rumah (work from home).

Baca Juga

Kondisi yang demikian membuat mereka tidak perlu menggunakan pakaian formal seperti saat pergi ke kantor. Sejumlah perempuan bahkan memilih melepaskan branya saat tengah berada di rumah.

“Kami dikarantina, tetapi payudara kami akhirnya bebas,” tulis Aanchal Agrawal di Twitter

Sayangnya, para ahli telah menemukan bahwa kebiasaan melepas atau tidak menggunakan bra bisa menyebabkan payudara kendur dan kerusakan ligamen dan postur yang buruk.

Seperti dilansir dari Daily Star, Victoria Shelton, seorang ahli teknologi garmen di Figleaves, mengatakan bahwa kita semua masih perlu mengenakan bra, karena payudara kita perlu ditopang. Ini karena beratnya, dapat merusak postur tubuh atau sakit punggung.

“Jika payudara dibiarkan tidak ditopang, kerusakan dapat terjadi pada ligamentum Cooper di payudara, menyebabkan payudara melorot,”kata Victoria.

Jika ingin tetap nyaman di rumah, ia merekomendasikan untuk beralih ke bra dengan kawat fleksibel. Jenis bra ini sering digunakan saat bersalin atau bra tanpa tali dengan cup jahitan yang dibuat untuk mendukung payudara yang lebih besar.

Kepala penjualan di merek pakaian Prancis Louisa Bracq, Anna Akerlund mengatakan bahwa mengenakan bra yang pas seharusnya terasa seperti tidak mengenakan bra. Para ahli lainnya bahkan mengatakan bahwa tidak memakai bra bisa menyebabkan kerusakan permanen pada payudara dan punggung.

 

Sumber Berita
Suara.com

Baca Juga

Back to top button