Stay at Home Nggak Ada Salah Kamu Pesan Salah Satu dari 5 Martabak Ini Biar Nggak Gabut

Abadikini.com, JAKARTA – Menjaga mood tetap baik di tengah kondisi tak menentu akibat penyebaran corona tidak selalu mudah diwujudkan. Terlebih jika kegiatan menjaga jarak ini sudah cukup lama dilakukan, sementara kabar-kabar tak menyenangkan terus berseliweran di televisi dan media sosial.

Menyantap makanan manis bisa meredam stres. Stres itu sendiri dapat berpengaruh langsung terhadap kondisi kesehatan, maka menyenangkan diri sendiri harus tetap dilakukan, asal ingat untuk membatasi diri. Bagaimana dengan martabak? Makanan yang satu ini selalu disukai semua orang, apalagi sekarang memiliki banyak varian topping.

Martabak manis klasik umumnya hanya diolesi selai, diberi taburan kacang, parutan keju, atau kental manis. Penyajiannya cenderung tebal karena dilipat, sehingga kadang membuat perut terasa tak enak. Tetapi kini tak sedikit martabak yang dibuat mirip pizza, tidak dilipat.

Berikut lima rekomendasi martabak favorit yang kaya rasa dan bikin bahagia.

1. Martabak Pizza Orins
Martabak Pizza Orins terkenal dengan topping berlimpah dan banyak sekali varian, bahkan juga ukuran. Mereka memiliki beberapa variasi cokelat, mulai Ovomaltine, Skippy, sampai Toblerone.

Untuk topping, kismis, jagung, dan buah-buahan seperti pisang, strawberry, dan blueberry layak jadi pilihan yang lebih sehat. Sementara untuk penggemar keju, menu Double Cheese layak jadi pilihan.

2. Martabak Bang Matjan
Martabak Bang Matjan menawarkan sejumlah pilihan rasa serta topping, termasuk kismis dan wijen. Selain itu, mereka punya martabak tipker atau tipis kering, yang jadi favorit karena renyah.

Sedikit bocoran, untuk martabak telor, Bang Matjan menyediakan tingkat kepedasan mulai level 2 sampai 30.

3. Martabak Origin
Martabak yang satu ini pun layak jadi pilihan. Selain tipker, mereka punya varian empat sampai delapan rasa dalam satu martabak manis. Jadi tidak perlu lagi bingung menentukan pilihan rasa tertentu.

4. Martabak BRO
Martabak BRO semakin mencuri perhatian setelah meluncurkan varian Black Pink yang menggoda. Selain versi klasik yang dilipat, juga ada varian pizza dan tipker. Soal topping, dijamin melimpah.

5. Martabak Favourite
Martabak yang berada di kawasan Rawamangun ini memiliki menu istimewa yang hanya bisa didapatkan lewat GrabFood, yakni Martabak Favourite Mede, dengan limpahan kacang mede ditambah kental manis.

Tak hanya itu, Martabak Favourite juga punya varian adonan pandan yang pasti akan memberi sensasi berbeda di lidah.

Ayo, pilih martabak kesukaan mu, tak perlu datang langsung kamu dapat memesan melalui aplikasi ojek online dari smartphone sekaligus tetap stay at home cegah penyebaran virus corona.

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close