Riyadh Dihantam 2 Rudal Balistik, Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Sebut Tak Ada WNI Jadi Korban

Abadikini.com, RIYADH – Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan kemarin Arab Saudi digegerkan oleh masuknya dua rudal yang hendak menghantam Kota Riyadh. Agus mengatakan, sebelum rudal itu masuk ke Riyadh, Angkatan Udara Arab Saudi berhasil menghadang kedua rudal tersebut.

“Pada tanggal 28 Maret 2020, Angkatan Udara Arab Saudi berhasil menghadang dan menghancurkan dua rudal balistik yang mengarah ke Kota Riyadh,” ujar Agus kepada wartawan, Ahad (29/3/2020).

Menurut Jubir Pasukan Koalisi pimpinan Arab Saudi, Kolonel Turki Al Maliki, kedua rudal tersebut diluncurkan dari Kota Sa’dah berjarak 1.000 km dari Sanaa, Yaman, ke arah kawasan padat penduduk dan objek-objek sipil di Riyadh,” imbuhnya.

Agus mengatakan warga Riyadh juga sempat mendengar suara ledakan keras dengan disusul bunyi sirene darurat di beberapa distrik utara Riyadh. Atas peristiwa ini, 2 warga mengalami luka ringan terkena pecahan rudal.

“Dua warga mengalami luka ringan terkena pecahan-pecahan rudal yang jatuh dari udara,” katanya.

Selain menargetkan Riyadh, rudal itu diarahkan ke Kota Jazan. Rudal itu pun berhasil dihancurkan. Agus juga memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam serangan ini.

“Satu rudal yang diarahkan ke Kota Jazan juga berhasil dihadang dan dihancurkan pasukan koalisi. Jubir Koalisi, Kolonel Turki Al Maliki, menyatakan serangan rudal mencerminkan ancaman nyata yang diarahkan tidak saja ke Arab Saudi, penduduknya, para ekspatriat, tetapi juga terhadap persatuan dan solidaritas internasional, khususnya ketika tengah dalam kesulitan besar menghadapi pandemi virus Corona,” jelasnya.

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close