Ajak Warga Lawan Corona, Bupati Tolitoli Umumkan Tutup Seluruh Akses ke Wilayahnya Selama 14 Hari

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati yang juga Raja Tolitoli Muhammad Saleh Bantilan mengajak warganya untuk mendukung pemerintah dalam melawan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah administrasi Tolitoli selam 14 hari kedepan dimulai hari Senin pukul 00 WITA.

Hal itu Dikatakannya melaui rekaman video dengan durasi 1.36 detik yang diterima Abadikini.com, Ahad 29 Maret 2020.

“Yah jadi saya berharap masyarakat Tolitoli harus semangat untuk melawan COVID-19 ini. Dan mulai besok jam 00.00 hari Senin semua jalan masuk saya tutup mati selama 14 hari,” ucap Saleh Bantilan dalam video itu.

Menurtnya, penutupan akses itu sebagai aksi karantina wilayah, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Akses masuk ke Kabupaten Tolitoli akan ditutup selama 14 hari. Semua jalan masuk lewat darat dari Palu, Kotaraya dan Buol akan ditutup, begitu juga pintu masuk lewat laut akan ditutup mati.

“Penerbangan hanya saya izinkan dua kali sehari, itu pun harus kita periksa,” ujar Bupati dua periode itu dalam video tersebut, Minggu (29/3/2020).

Dia menegaskan langkah Ini namanya tindakan preventif, jangan nanti sudah tertular, sudah ada yang positif baru di ambil tindakan, Menurut dia hal itu itu salah besar.

“Satu kesalahan besar ketika kita tidak berani mengambil satu keputusan, itu salah, jadi tindakan preventif itu paling penting, jangan nanti sudah ada yang terjangkit sudah ada korban baru kita mau ambil tindakan,” ucapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close