Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Papua

Abadikini.com, MERAUKE – Dalam rangka memberikan pengetahuan budaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengajarkan anak-anak yang rumahnya disekitar Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, tentang tata cara mandi yang baik dan benar, Jumat (27/3/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Merauke. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kepada anak-anak Papua.

“Melalui edukasi yang sederhana seperti ini menjadi salah satu upaya dalam menanamkan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

“Serda Vino Heryanto Izaac bersama dua orang personel Pos Bupul 13, secara langsung mengajarkan cara mandi menggunakan sabun yang baik dan benar, mulai dari membersihkan bagian-bagian badan agar terhindar dari segala penyakit akibat kotoran yang menempel setelah melaksanakan aktivitas,” ungkapnya.

Senang melihat antusias anak-anak Kampung Kirely saat diajarkan cara membersihkan diri yang benar, harapannya hal ini menjadi motivasi dan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terhindar dari segala bentuk penyakit.

“Selain diajarkan cara mandi yang baik dan benar, personel Pos Bupul 13 juga memberikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak-anak agar mereka selalu menjaga kebersihan dirinya sejak dini,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu anak, Valentinus Dambujai (10 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada bBpak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad karena telah mengajarkan dirinya dan teman-temannya semua tentang tata cara mandi yang baik dan benar.

“Saya sangat senang sekali diajari cara menjaga kebersihan badan yang baik dan benar oleh Bapak-bapak TNI, pengetahuan yang telah diajarkan ini akan saya terapkan setiap hari ketika saya mandi,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker