Jurgen Klopp Menangis Staf Medis Nyanyi Himne Liverpool Lawan Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih  Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak bisa menahan tangis menyaksikan para staf kesehatan nasional menyanyikan himne The Reds untuk melawan penyebaran virus corona.

Lagu ‘You’ll Never Walk Alone’ dinyanyikan sejumlah tenaga medis nasional Inggris di sejumlah rumah sakit darurat virus corona. Klopp ikut menyaksikan peristiwa itu melalui video.

“Ini sungguh luar biasa. Saya dikirim video orang-orang di rumah sakit keluar dari ruang perawatan intensif. Ketika mereka menyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’ saya langsung menangis. Benar-benar menakjubkan.”

“Itu membuktikan segala hal. Orang-orang ini tidak hanya bekerja, tapi mereka punya semangat luar biasa. Mereka biasa membantu orang-orang. Sekarang kita harus terbiasa dengan ini karena biasanya kita mendapat masalah sendiri-sendiri dan semacamnya,” tutur Klopp dikutip dari The National via CNN.

Klopp menilai para petugas medis ini adalah para pahlawan karena mereka yang berada di garis terdepan memerangi virus corona.

“Ini pekerjaan sehari-hari mereka, siang dan malam. Mereka bahkan menempatkan diri di situasi berbahaya menolong orang-orang yang sakit dan lumpuh. Saya tak bisa bersikap selain mengagumi mereka dan mengapresiasi lebih lagi,” kata Klopp.

Klopp sendiri menolak membahas peluang Liverpool gagal juara jika Liga Inggris benar-benar dihentikan karena virus corona. Terpenting baginya saat ini adalah fokus terhadap upaya serius melawan penyebaran Covid-19.

“Banyak sekali orang-orang di luar sana yang memiliki masalah jauh lebih besar. Sangat memalukan bagi saya jika masih saja bicara problem sendiri. Mungkin empat atau lima pekan lalu banyak negara berpikir: ‘Ini masalah kami, ini masalah kami, ini masalah kami. Kami punya masalah dengan mereka dan lain sebagainya.”

“Sekarang alam memperlihatkan kepada kita bahwa kita semua sama. Kami memiliki masalah yang sama saat ini. Kita harus bekerja bersama mencari solusi,” terang Klopp.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker