Hidup Sehat dengan Daya Tahan Tubuh Kuat Pastikan Tubuh Anda Tidak Kekurangan Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Guna menjaga imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi virus corona COVID-19 memang diperlukan. Tapi sebenarnya, bukan hanya imunitas yang harus kita jaga tapi juga pola hidup sehat.

Oleh karena itu, bukan hanya berjemur sinar matahari atau olahraga, kita juga harus memelihara pola makan dan menjaga kebersihan. Dengan hidup sehat, bukan hanya virus corona COVID-19 yang bisa kita hadang, tapi juga yang lainnya.

Nah, untuk hidup sehat, tubuh membutuhkan asupan nutrisi. Nutrisi tersebut pun bisa didapat dari mengonsumsi sayuran, ikan dan buah-buahan.

Lantas, nutrisi apa yang penting untuk kita dapatkan setiap harinya. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Time.

Vitamin B

Vitamin B12 dapat membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi, membantu neuron di otak berkomunikasi satu sama lain. Sementara ahli diet, Dawn Jackson Blatner mengatakan, folat penting untuk perkembangan janin.

“Folat juga menurunkan kadar asam amino yang dapat menyebabkan stroke dan penyakit kardiovaskular. Folat dan vitamin B lainnya bagian kelompok jantung sehat,” jelas Dawn.

Vitamin D

Vitamin D baik untuk kesehatan tulang dan otak. Selain itu, vitamin D juga mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang yang kuat. Manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari penyakit yang menyerang saluran saluran pernapasan.

Magnesium

Magnesium merupakan nutrisi yang bisa membantu otak menjadi tenang. Efek menenangkan ini bisa meredakan kecemasan yang kerap menjadi penyebab munculnya insomnia. Nutrisi ini juga dapat menghindari munculnya migrain.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker