Viral Usai Beri Nama Bayi Siva Korona di Tengah Wabah Virus Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Penyebaran virus corona di seluruh dunia hingga kini masih menjadi keresahan publik. Hal ini pun terjadi di Indonesia. Berbagai cara telah dilakukan untuk menghambat penyebaran dan menyembuhkan pasien yang telah positif.

Terlepas dari itu, baru-baru ini ada yang unik. Baru-baru ini viral selebaran tasyakuran atas kelahiran seorang bayi. Selebaran itu menjadi perhatian publik lantaran nama bayi yang tak biasa. Siapa sangka, ditengah kekhawatiran terhadap COVID-19, justru orang tua bayi memberi nama anaknya Korona.

Nama bayi tersebut menjadi viral karena foto selebaran yang diunggah akun Twitter @oinkbundell pada (23/3/2020). Foto tersebut menunjukan pengumuman tasyakuran atas lahirnya seorang bayi perempuan bernama Siva Korona. Bayi itu lahir pada Selasa (17/3/2020).

Hingga artikel ini ditulis, cuitan itu telah mendapatkan retweet sebanyak lebih dari 684 kali, 606 likes dan 84 komentar. Banyak warganet yang tergelitik dengan nama tersebut. Kendati demikian, banyak juga yang menyebut nama tersebut memiliki arti yang baik.

Menurut warganet Shifa, Syifa dalam bahasa Arab berarti ‘penyembuh’. Bisa jadi nama ‘Siva’ pun diambil orang tua bayi itu dari kata tersebut. Oleh karena itu, warganet berasumsi bahwa arti nama bayi yang viral itu ‘penyembuh virus corona’.

“Bagus ini. Siva atau shifa kan artinya penyembuh. Corona bisa diartikan sebagai mahkota juga. Jadi bisa juga diartikan “Penyembuh Corona,” tulis@itsmehnono.

“Obat corona. Semoga makin besar si bayi, semakin hilng si virus corona,” lanjut @SayidRidho.

“Hm… kalo dari arti sih bagus, artinya obat corona,” imbuh @bagaswghani.

Bagaimana menurutmu, gaes? Semoga doa-doa baik yang dipanjatkan oleh orang tua si bayi dapat terwujud, ya!

Sumber Berita
Kumparan
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close