Cegah Penyebaran Corona, Kendaraan Masuk ke Bantaeng Disemprot Disinfektan

Abadikini.com, BANTAENG – Tim gugus penanganan Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona terus melakukan tindakan pencegahan di Kabupaten Bantaeng. Setelah menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat umum, giliran kendaraan yang melintas di perbatasan juga disemprot dengan disinfektan.

Proses penyemprotan ini dilakukan di empat titik di Kabupaten Bantaeng, Jumat, 27 Maret 2020. Empat titik itu adalah perbatasan Bissappu, Pa’jukukang, Ulu Ere dan Tompobulu. Penyemprotan itu dilakukan secara menyeluruh untuk kendaraan yang memasuki area perbatasan. Setiap kendaraan ditahan untuk disemprot, beberapa penumpang dari luar daerah juga disemprot disinfektan.

“Hari ini, kita melakukan penyemprotan di empat titik. Sasarannya adalah kendaraan yang melintas di perbatasan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Ihsan.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama pimpinan Forkopimda juga hadir menyaksikan proses penyemprotan disinfektan itu. Kepada wartawan, dia mengatakan, instruksi ini juga bagian dari protokol kewaspadaan virus Covid-19 atau Corona. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan.

Dia menambahkan, proses ini akan dilaksanakan secara terus menerus sampai protokol waspada Corona dinyatakan berhenti. Dia berharap warga bisa memakluki kondisi saat ini. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama.

“Besok titiknya kita akan kembangkan menjadi 11 titik. Semuanya adalah daerah perlintasan dari daerah lain,” jelas dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker