Ruas Jalan Seruni Ikon Wisata Bantaeng Disemprot Disinfektan

Abadikini.com, BANTAENG – Sejumlah ruas jalan di Kota Bantaeng disemprotan cairan disinfektan pada Rabu  (25/3/2020). Dua mobil BPBD diturunkan untuk menyemprot.

“Penyemprotan kali ini untuk Antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng,” kata Kepala Dadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng, Andi Irfan Fajar, Rabu (25/3/2020).

Andi Irfan menambahkan, ruas jalan yang disemprot adalah Lokasi yang kami disemprot adalah salah satu ikon wisata Kabupaten Bantaeng Jalan Seruni (Pantai Seruni) dan terminal  “Ada dua mobil BPBD yang kami terjunkan,” kata Andi Irfan.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan kali ini adalah deretan kafe yang berada di sekitar tribun Pantai Seruni, ini merupakan salah satu pusat berkumpulnya warga Bantaeng untuk saling bertemu sapa.

“Kami melakukan penyemprotan di titik kumpul keramaian yang sampai saat ini kemungkinan masih dikunjungi orang-orang. Dan rencananya nanti malam akan dilakukan kembali penyemprotan di pasar tradisional Lambocca, kita menyasar beberapa tempat”, demikian disampaikan Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang pada kesempatan tersebut memantau langsung pelaksanaan penyemprotan.

Bupati juga memberi imbauan agar masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga jarak dengan siapa saja saat berinteraksi. “Untuk orang-orang yang punya kepentingan tentu tidak boleh ada penekanan, apalagi jika itu sebuah kebutuhan. Berbelanja di pasar itu perlu, tapi untuk saat ini dengan catatat setelah mendapat keperluan pokok pengunjung pasar diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing”, ujarnya.

Sebelumnya telah dilakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah, diantaranya masjid-masjid dan gereja di Bantaeng. Selanjutnya, pemerintah akan melakukan penyemprotan di pasar-pasar tradisional yang hingga saat ini masih beroperasi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker