Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Ikuti Rapat Virtual KTT G20 Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tetap mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kamis (26/3) malam.

Jokowi akan tetap mengikuti KTT melalui konferensi video jarak jauh di tengah masa duku atas wafatnya sang ibu, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia kemarin, Rabu (25/3) sore.

Pramono mengatakan Jokowi tetap memikirkan pekerjaannya selaku kepala negara.

“Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan,” kata Pramono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3).

Pramono menyatakan Jokowi tetap konsen dalam urusan pekerjaan, khususnya terkait dengan penanganan virus corona (Covid-19). Selain itu, Jokowi juga sempat menanyakan perihal Sidang Pemimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

Menurutnya, Jokowi akan mengikuti Sidang Pemimpin KTT G20 melalui video conference sekitar pukul 19.00 WIB.

div class="__mango" data-placement="163">

“Rencananya presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor,” ujarnya.

Negara-negara yang tergabung dalam G20 kali ini akan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa secara virtual untuk membahas penanganan pandemi virus corona.

KTT virtual itu nantinya akan dipimpin oleh Raja Arab Saudi, Raja Salmanbin Abdulaziz al-Saud yang merupakan Presiden G20 tahun 2020.

Ibu Jokowi, Sujiatmi meninggal dunia di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta, Solo, sekitar pukul 16.45 WIB, Rabu (25/3). Jokowi menyebut sang ibu mengidap kanker selama empat tahun terakhir dan rutin berobat di RSPAD Gatot Subroto.

Rencananya, Sujiatmi akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Jenazah akan dimakamkan Kamis sekitar pukul 13.00 WIB.

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close