Cerita Tentang Keramahan dan Ketegaran Jokowi di Tengah Duka

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun menceritakan hal yang dia lihat ketika melayat Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/3). Misbakhun melayat ke ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

“Pak Jokowi keluar, senyum dari bibir beliau sebagai sambutan saat melihat Pak Bambang dan saya datang melayat Ibu Sudjiatmi Notomihardjo di Solo,” tutur Misbakhun melalui layanan pesan, yang dikutip dari Jpnn.

Misbakhun menambahkan, Presiden Jokowi lantas menyapa. “Beliau tersenyum dan menyapa kami dengan baik,” katanya.

Namun, baik Misbakhun maupun Bambang tidak bersalaman dengan Presiden Jokowi. “Dalam suasana physical distancing kami saling menyapa dan masuk ke dalam rumah di mana jenazah disemayamkan,” papar Misbakhun.

Setelah masuk ke dalam rumah tempat almarhumah disemayamkan, Misbakhun lantas melakukan salat jenazah. Wakil rakyat asal Pasuruan, Jawa Timur itu menjadi imam salat, sedangkan makmumnya Bamsoet dan Ketua Umum PSSI Komjen M Iriawan.

“Saya mengimami salat jenazah dan memimpin doa. Setelah itu kami keluar duduk di teras rumah menemani Bapak Presiden Jokowi,” sambung Misbakhun.

Di teras rumah itu sudah ada Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri BUMN Erick Thohir. Selanjutnya Bamsoet dan Misbakhun bergabung.

“Kami duduk saling menjaga jarak. Antarkursi kami jaraknya agak berjauhan untuk physical distancing,” sambung Misbakhun.

Menurut Misbakhun, dalam pembicaraan di beranda depan rumah itu Presiden Jokowi bercerita ringan soal masa kecilnya bersama almarhumah. Dalam pembicaraan di teras itulah Misbakhun melihat ketegaran Presiden Jokowi.

“Bicaranya terkontrol meski sedang dalam dalam kondisi berduka dan menghadapi situasi sulit akibat persebaran virus corona,” katanya.

Namun, Bamsoet dan Misbakhun tak berlama-lama. Setelah sekitar 10 menit, keduanya berpamitan.

“Kami kembali ke Jakarta setelah menyampaikan dukacita kepada Presiden Jokowi. Saya yakin beliau mampu memimpin Indonesia dalam suasana berat menghadapi Covid-19 dan keluar dari situasi serbasulit saat ini,” pungkas Misbakhun.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close