Suami di Malaysia Lebih Takut Istri Daripada Corona Loh!

Abadikini.com, KUALALUMPUR – Seminggu semenjak aturan Lockdown diterapkan pemerintah Malaysia, nampak pemandangan tak biasa terjadi di pasar-pasar swalayan di negara tersebut di mana lebih banyal laki-laki yang berbelanja daripada perempuan!

Seperti dilansir Suara.com dari AsiaOne, seorang pengguna Facebook bernama Cheanu Chew membagikan satu foto di mana kaum adam ‘digerakkan’ oleh yang lebih kuasa untuk berbelanja di pasar swalayan.

Nampak para lelaki yang tengah berbelanja tersebut memegang ponsel dan atau catatan guna melihat apa saja keperluan dasar yang perlu dibeli.

“Kalau kalian melakukan belanja ‘remote’ sepertiku, jangan lupa untuk mengisi daya baterai ponselmu sebelum melakukan misi!” tulisnya, demikian dikutip oleh Suara.com pada Selasa (24/3/2020).

Dalam unggahannya, Chew menceritakan dalam berbelanja ‘remote’ ini para suami akan menerima instruksi dari para istri melalui ponsel dan mendapatkan barang-barang yang tepat.

Dalam misinya, Chew mendapatkan banyak kisah yang unik dan kocak. Ia tak sengaja mendengar ada salah satu suami yang ditegur oleh istrinya karena salah memilih wortel.

“Salah satu suami yang berbelanja ‘remote’ ini ditegur oleh istrinya lewat telepon saat menyalakan loudspeaker dan ia buru-buru mematikannya untuk melanjutkan misinya,” tulis Chew lagi.

Kaum suami terpaksa belanja di tengah pandemi virus corona (FB/Charlotte Pua)

Ia juga melihat ada suami yang terus-terusan mengetik dan memotret selama menjalankan misinya. Mereka menyebut ini dengan ‘operasi sembunyi-sembunyi’.

Di sisi lain, ada juga suami yang terang-terangan melakukan panggilan video terus-terusan untuk memastikan semua yang dibeli benar dan tepat.

Namun tak hanya para suami yang ia temui yang menarik perhatian, salah satu suami yang menjalankan misi juga dan pengguna Facebook lainnya, Charlotte Pua, menulis di caption fotonya, “Jangan main-main”.

Tampaknya berbelanja kebutuhan sehari-hari jadi hal serius bagi para suami ini. Chew yang telah menyelesaikan misinya, membagikan beberapa tips bagi para lelaki yang akan menjalankan misi yang sama, berbelanja.

Selain memastikan daya baterai penuh, Chew menyarankan untuk tidur cukup di malam sebelumnya untuk memastikan tetap tenang, dan juga meminimalisir gangguan selama menjalankan misi.

“Misiku telah selesai dan aku bersiap untuk mundur!” tulis Chew

Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker