Dinas Kesehatan Minta Rakyat Sulsel Tingkatkan Disiplin Cegah Corona

Abadikini.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M. Ichsan Mustar meminta, kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan meningkatkan kedisiplinan untuk betul-betul mencegah penularan virus corona atau Covid-19 ini.

Apalagi dengan bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan bertambahnya yang positif dari 2 menjadi 4 orang dan satu dinyatakan meninggal dunia belum lama ini.

“Bertambahnya ODP, PDP dan hasil positif Covid-19 memberi gambaran bahwa kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat harus ditingkatkan dengan melakukan isolasi diri di rumah, dan harus sangat membatasi diri keluar rumah,” jelas Ichsan Mustari, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Rabu siang, 25 Maret 2020.

Ichsan Mustari menambahkan, untuk memutus rantai penyebaran virus ini perlu adanya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan keselamatan bersama. “Rantai penularan harus diputus,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Gugus Pencegahan Covid-19 Sulsel dan seluruh Forkompinda kompak bergerak bersama melawan virus mematikan ini.

“Ini sudah sesuai alokasi yang ada. Penyerahan secara simbolis kepada RS Pelamonia, RS Bhayangkara, RS Wahidin dan Dinas Kesehatan Provinsi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker