DPRD DKI Minta Aparat Tangkap Semua Penimbun Bahan Makanan di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta meminta kepolisian bertindak tegas kepada penimbun bahan makanan di saat penanganan virus korona Covid-19. Hal itu menurut Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani, karena pandemi covid-19 menimbulkan kerentanan terhadap situasi ekonomi.

“Mohon peringatkan dan tangkap semua orang yang berniat menimbun makanan dan pangan. Orang-orang yang mencari keuntungan di tengah derita bersama yang kita sedang hadapi,” kata Zita dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Zita mengungkapkan kesedihannya karena akhir-akhir ini mulai sering mendengar jeritan rakyat kecil di tengah pandemi covid-19.

“Mereka yang rentan secara ekonomi. Memenuhi kebutuhan pangan saja tidak pasti. Sekarang, banyak dari kita harus berhenti bekerja,” kata Zita.

Politikus PAN itu pun meminta pemerintah pusat dan daerah turut memberi perhatian kepada rakyat kecil di tengah pamdemi covid-19, seperti subsidi makanan dan kompensasi lainnya.

“Sudahkah operasi pasar dan cek apakah pangan kita cukup untuk hari-hari ke depan? Sejauh mana kita akan mampu bertahan? kata Zita.

“Saatnya berpikir panjang 6 bulan sampai 1 tahun ke depan, bagaimana mempertahankan kesehatan, ekonomi bangsa Indonesia, tentunya ekonomi keluarga kita juga,” tandas Zita.

Sumber Berita
Media Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close