Dibalik Pagebluk Covid-19, Membangkitkan Semangat Juara atau Solidaritas?

Abadikini.com, SURABAYA – Banteng lawas, Sutjipto Joe Angga (SJA) tegaskan untuk seluruh komponen masyarakat patuhi perintah pimpinan negara untuk menjaga jarak (distancing) dan paling penting patuhi perintah Allah. Tidak usah panik ataupun khawatir berlebihan di saat pagebluk (pandemi -red) virus corona / covid -19 ini.

“Saya mengusulkan pada tuan tanah/penerima sewa gedung/mal yang sudah kaya tanpa beban bunga, dianjurkan untuk membebaskan sewa selama krisis karena disebabkan merebaknya wabah corona,” tutur pria yang bakal mengikuti kontestasi Pilwali ini dengan tagline ‘Surabaya Juara bersama Angga’. Selasa, (24/3/2020).

Cak Angga, sapaan akrabnya, ia mengungkapkan, dengan semangat JUARA melalui aksi solidaritas, toleransi, gotong royong, dan kemanusiaan. Inilah waktu yang paling tepat untuk mengekspresikan ajaran-ajaran baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Demi kemanusiaan, para tahanan di rutan kepolisian, rutan kejaksaan dan penjara umum yang bisa dibebaskan, ya dibebaskan saja. Karena sudah rahasia umum bahwa banyak penghuninya sebenarnya tidak layak menjadi penghuni di tempat-tempat tersebut.

Begitu juga harusnya Pemerintah beri kebijakan mengenai cicilan leasing dan angsuran bank diundur setahun dengan keringanan-keringanan.

Semua ini untuk membangun kesatuan dan persatuan yang selama ini terkoyak oleh berbagai kepentingan ‘yang lebih berkuasa’ yang diciptakan secara sengaja maupun tidak sengaja,” tegas Dewan Penasehat Pimpinan Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) tersebut.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close