Terkesan Lelet, NasDem Desak Anies Bergerak Cepat Distribusikan APD

Abadikini.com, JAKARTA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta segera menyediakan barang dan jasa untuk penanggulangan virus korona (covid-19). Salah satu kebutuhan yang mendesak yakni alat pelindung diri (APD).

“Dalam keadaan darurat tentunya kita butuh percepatan, kita tidak bisa menunggu,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, Senin (23/3/2020).

Hal itu diungkapkan Wibi merespons sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengizinkan kepala daerah menunjuk langsung pengadaan barang dan jasa untuk penanganan korona. Namun, Wibi meminta Anies tetap menjaga kualitas barang dan jasa.

Menurut dia, pengadaan barang dan jasa tanpa melalui pelelangan memang diperlukan saat ini. Permasalahan sistem pengadaan diminta tidak terlalu dipersoalkan.

“Kita akan evaluasi setelah wabah mampu dikendalikan. Untuk sekarang, kemanusiaan lebih utama,” tutur Wibi.

Meski demikian, Wibi meminta pengawasan ketat pengadaan barang dan jasa untuk penanganan virus korona. Dia mengutuk keras jika pengadaan di saat genting sekarang dimanfaatkan pihak tertentu.

“Jangan sampai bencana ini digunakan oknum untuk mencari keuntungan. Bila itu terjadi, dia manusia yang paling nista di dunia ini. Mengeruk keuntungan di tengah kesusahan,” tegas Wibi.

Sumber Berita
Media Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker