Ikhtiar Cegah Covid-19 di Markas Besar, PBB Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kerja pengurus dan ruang rapat markas besar DPP PBB di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan secara mandiri ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19 di lingkungan markas besar partai besutan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra itu.

“Penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor DPP ini adalah bagian dari ikhtiar kami untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan DPP PBB,” kata kepala sekretariat DPP PBB Husni Jumat saat dikonfirmasi Abadikini.com melaui sambung telepon, Senin (23/3) malam.

Husni mengatakan, selama kariawan ditugaskan bekerja dari rumah hingga kamis mendatang, seluruh ruangan di DPP akan terus dilakukan penyemprotan.

“Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan hingga satu hari jelang kariawan dan pengurus DPP masuk beraktifitas seperti semula,” ujarnya.

Ketua Bidang Organisasi Internal ini juga menghimbau kepada seluruh DPW dan DPC PBB di seluruh Indonesia agar melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri guna mencegah Covid-19. Sebab kata Husni, Sempror disinfektan secara madiri ini tentunya PBB paling tidak telah mengambil peran membantu sekaligus mengurangi beban pemerintah.

“Saya juga menghimbau kepada keluarga besar Partai Bulan Bintang di seluruh Indonesia agar melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di markas wilayah dan markas cabang PBB masing-masing. Semoga dengan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini dapat membantu dan juga mengurangi beban pemerintah,” seru Husni.

Diketahui, hingga Senin (23/3/2020) pukul 15:45 WIB berdasarkan data kementerian kesehatan, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 579 orang. 49 orang meninggal dan 30 pasien dinyatakan sembuh.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close