Gubernur NTT Instruksikan Tutup Semua Tujuan Wisata dan Tunda Festival Pariwisata

Abadikini.com, KUPANG – Gubernur NTT Viktor Laiskodat menutup sementara seluruh destinasi wisata di daerah itu mulai Sabtu (21/3/2020) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus korona (covid-19).

Penutupan obyek wisata dijadwalkan berlangsung sampai 29 Mei mendatang. Dengan demikian, seluruh festival wisata yang dijadwalkan digelar antara Maret-Mei 2020 juga ditunda.

“Bapak gubernur telah mengirim surat kepada seluruh bupati dan wali kota untuk menunda sementara pelaksanaan festival pariwisata dan menutup seluruh destinasi wisata,” tandas Kepala Biro Humaa dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamau kepada wartawan mengutip pernyataan gubernur.

Menurut Marius, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona adalah social distance yakni mengisolasi diri dari kerumunan orang.

Penutupan destinasi wisata sesuai Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

Sementara itu sampai Sabtu (21/3/2020) sore, sebanyak 91 warga NTT tercatat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) virus korona di seluruh NTT dengan jumlah terbanyak di Kota Kupang sebanyak 14 orang.

Sumber Berita
Media Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker