Seorang Bule yang Meninggal di Atas Motor di Denpasar Positif Covid-19

Abadikini.com, DENPASAR – Seorang warga negara asing (WNA) yang meninggal di atas motor di Jalan Imam Bojol, Denpasar, Bali, ternyata positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Jenazah bule ini memang dievakuasi petugas ber-hazmat dari Jalan Imam Bonjol.

Konfirmasi soal status Corona si bule disampaikan Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah dr I Ketut Sudartana.

“Iya,” kata Suardana menjawab pertanyaan apakah bule yang meninggal di Jalan Imam Bonjol terjangkit Covid-19. Suardana diwawancara via WhatsApp, Sabtu (21/3/2020).

Jenazah masih ada di RSUP Sanglah. Saat ini jenazah masih diproses untuk dikremasi.

“Masih sedang diproses untuk kremasi,” ujar Sudartana.

Jumat (20/3) kemarin, Pemprov Bali mengumumkan tiga penambahan kasus positif Corona di wilayahnya. Satu dari tiga kasus itu adalah seorang WNA berusia 72 tahun, sementara dua lainnya adalah WNI. Namun Pemprov Bali tak menerangkan WNA tersebut masih dirawat atau telah meninggal.

Bule tersebut ditemukan tewas di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Minggu (15/3) pukul 18.00 WITA. Bule tersebut meninggal di atas motor dengan keadaan tanpa baju. Saat itu, jenazah bule itu langsung dievakuasi oleh tim medis menggunakam APD.

Saat itu, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan WNA itu tewas diduga minum alkohol berlebihan.

“Penyebabnya sampai sejauh ini masih dalam pendalaman pihak medis tetapi dari data yang kita dapat sebelum dia di lokasi dia ada minuman-minuman keras di daerah Denpasar Selatan. Jadi sementara kita duga keras bahwa penyebab kematianya karena terlalu banyak minum-minuman keras untuk lebih lanjut kita akan dalami kembali sambil menunggu hasil resmi dari pihak yang berkompeten, di situ dalam hal ini dari pihak rumah sakit yang saat ini di Sanglah,” kata Jansen saat dihubungi detikcom, Minggu (15/3/2020).

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker