Napoli Nekat Gelar Latihan di Tengah Wabah Virus Corona yang Melanda Italia

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu kesebelasanLiga Italia, Napoli, berencana menggelar latihan di tengah wabah virus corona yang melanda Italia.

Melalui situs resminya, Napoli mengumumkan bakal menggelar sesi latihan reguler pada Rabu (25/3) di Castel Volturno.

Selain Napoli, Lazio juga dikabarkan bakal menggelar latihan. Bos Napoli, Auerlio de Laurentiis, dan petinggi Lazio, Claudio Lotito, diketahui merupakan pihak yang ingin menggelar latihan sebelum April.

Laurentiis dan Lotito berada di pihak berseberangan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yang ingin semua pihak menghormati keputusan yang telah dibuat.

Asosiasi Pemain Sepak bola Italia (AIC) sebelumnya mengumumkan agar klub-klub tidak menggelar latihan hingga April.

Presiden AIC, Damiano Tomassi, mengatakan situasi di Italia berbahaya bagi para pemain sepak bola untuk berlatih.

“Bagi saya lebih baik kami kembali hingga waktu yang tepat dibanding mengira-ngira hari yang tepat. Untuk siapapun yang berpikir bisa mengambil untung dengan berlatih, saya tidak tahu apa yang ada di pikiran mereka,” ujar Tomassi dikutip dari situs AIC.

“Saya mengatakan ini tanpa bermaksud membuat kontroversi karena ini bukan saatnya untuk membicarakannya. Berlatih sekarang, sebelum kompetisi berlangsung, tidak masuk akal. Itu berbahaya,” sambungnya.

Italia merupakan salah satu negara yang terkena dampak besar dari virus corona. Beberapa pemain juga sudah dinyatakan positif terkena virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close