Menteri Kesehatan Belanda Pingsan saat Rapat Bahas Corona di Parlemen

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan Belanda, Bruno Bruins, jatuh pingsan dalam rapat dengan parlemen terkait penyebaran virus corona (Covid-19).

Media setempat, NL Times, melaporkan ketika itu para anggota dewan perwakilan Belanda tengah memperdebatkan strategi terkait jarak sosial hingga kebijakan lockdown untuk menekan penularan virus. Perdebatan itu berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

Saat seorang anggota dewan menyampaikan tanggapannya, Bruins yang berdiri di belakang podium tiba-tiba terjatuh. Menteri Hubungan Sosial, Wouter Koolmee, yang berada di dekatnya pun bergegas menghampiri dan membantunya. Begitupun dengan menteri yang lain.

Namun, beberapa detik kemudian Bruins tersadar dan langsung berdiri. Ia minum beberapa teguk air, menyampaikan beberapa kata kepada para anggota debat, dan langsung meninggalkan ruangan bersama menteri lainnya.

Pria berusia 56 tahun itu menjelaskan alasannya tak sadarkan diri karena kelelahan dan terlalu banyak bekerja beberapa pekan belakangan ini.

“Sekarang sudah lebih baik. Saya akan pulang ke rumah untuk beristirahat malam ini, jadi saya bisa melanjutkan lagi besok untuk memerangi krisis-corona sebaik mungkin,” berikut keterangannya di Twitter, seperti dikutip Sputniknews, Kamis (19/3).

Istimewa

Pada Rabu (18/3), Institusi Kesehatan Nasional Belanda (RIVM) mencatat kasus virus corona bertambah 346, sehingga totalnya menjadi 2.051 kasus. Sementara itu, jumlah korban meninggal di Belanda mencapai 58 jiwa.

Pada akhir pekan lalu, pihak berwenang Belanda juga telah memerintahkan penutupan seluruh sekolah, bar, restoran, dan kelab malam hingga 6 April mendatang demi menghentikan penyebaran virus corona.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close