Gelar Liverpool Terancam, Klopp: Ini Hanya Permainan

Abadikini.com, JAKARTA РPelatih Liverpool Jurgen Klopp sama sekali tak khawatir jika gelar juara  yang sudah ada di depan mata bisa gagal diraihnya gara-gara pandemi virus corona.

Klopp menyadari sepak bola tak lebih dari sekadar permainan, meski di sisi lain menyadari gelar juara liga domestik adalah hal yang dinanti para penggemar The Reds.

“Ini sepak bola. Ini adalah permainan. Jadi ini tidak sebegitu seriusnya, ini hanya sebuah permainan. Ada hal yang lebih penting lagi dalam hidup. Jadi jangan diambil hati dan nikmati saja,” ujar Klopp dalam podcast The Duffle Bag dikutip dari Mirror.

Liverpool saat ini menduduki peringkat pertama Liga Inggris. Dari 29 kali main, The Reds mengumpulkan 82 poin. Sementara saingan terdekat mereka, Manchester City, baru mengoleksi 57 poin.

Akhir musim Liga Inggris 2019/2020 masih menjadi tanda tanya. Berbagai opsi pun muncul jelang pertemuan antara pihak Premier League dan klub-klub Liga Inggris yang akan berlangsung hari ini.

Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara, namun keputusan penghentian sementara kompetisi membuat langkah Sadio Mane dan kawan-kawan ke tangga juara menjadi terhambat.

Banyak yang mengakui Liverpool pantas menjadi juara karena unggul cukup jauh atas para rival, sementara ada pula yang menilai Liverpool bakal mencoreng azas keadilan jika meraih gelar juara tanpa menyelesaikan musim.

Liga Inggris rencananya bakal kembali berlangsung pada 4 April, namun belum ada kepastian mengenai hal tersebut karena pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close