Presiden Jokowi Minta Semua Menteri Kabinet Indonesia Maju Diperiksa Usai Budi Karya Sumadi Positif Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta semua menteri kabinet melakukan tes kesehatan. Hal ini menyusul Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terjangkit virus korona atau Covid-19.

Selain itu, pihak Istana Kepresidenan juga akan melakukan pelacakan para menteri yang sempat kontak dengan pasien positif korona lainnya.

Seperti yang diketahui, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengonfirmasi bahwa pejabat pemerintah yang positif terjangkit virus corona dan diidentifikasi sebagai pasien nomor 76 adalah Menhub Budi Karya Sumadi.

“Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Wakil Kepala RSPAD tadi adalah Pak Menhub,” ujar Pratikno dilansir dari VOA.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus korona. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, kemarin.

Budi Sulistya membenarkan bahwa ada satu pejabat pemerintah yang positif terjangkit virus corona dan diidentifikasi sebagai pasien nomor 76. Pratikno yang juga hadir dalam konferensi pers mengonfirmasi hal tersebut.

“Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Wakil Kepala RSPAD tadi adalah Pak Menhub,” ujar Pratikno dilansir dari VOA, Ahad (15/3/2020).

Menyusul pengumuman tentang kondisi kesehatan Menhub Budi Karyaitu, Presiden Joko Widodo lewat Kantor Staf Kepresidenan meminta semua menteri kabinet melakukan tes kesehatan. Pihak Istana Kepresidenan juga akan melacak para menteri yang sempat kontak dengan pasien positif korona lainnya.

Berdasarkan diketahui Budi Karya sempat melakukan kunjungan ke Luwu dan Toraja pada 28-29 Februari dan melangsungkan konferensi pers tentang diskon tiket pesawat di bandara Soekarno-Hatta pada 29 Februari. Lalu pada 2 Maret dia menjemput anak buah kapal ABK Diamond Princess. Terakhir Budi Karya sempat mengikuti rapat terbatas bersama seluruh jajaran menteri dan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada 11 Maret.

Pada hari yang sama Menhub juga sempat mengadakan pertemuan dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda Cora Van Nieuwenhuize yang memang sedang berkunjung ke Indonesia bersama rombongan Raja dan Ratu Belanda.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close