Berikut Beberapa Pesohor Dunia yang Terinfeksi COVID-19

Abadikini.com, JAKARTA – VIRUS korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) baru saja dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, Badan Kesehatan Dunia. Selain aktor Hollywood, Tom Hanks, yang mengumumkan positif COVID-19, ada juga tokoh besar lainnya.

Virus yang bermula terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, China dan kini telah menyebar ke kurang lebih 100 negara di dunia, juga tak pandang bulu. Dari sekian ribu banyak orang yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, tokoh-tokoh besar dunia tak lepas dari ancaman virus korona/COVID-19.

Mulai dari aktor Hollywood, pesepakbola dunia, pebasket NBA, hingga para pejabat tinggi di negara yang terjangkit. Siapa saja mereka yang positif terinfeksi korona/COVID-19? Berikut rangkuman singkat Okezone, Kamis (12/3/2020).

Aktor Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, positif terinfeksi virus corona. (Foto: Shutterstock)

Kamis 12 Maret, Tom Hanks mengejutkan publik karena mengabarkan bahwa ia dan sang istri, Rita Wilson positif terinfeksi virus korona/COVID-19, yang terjadi saat keduanya berada di Australia dalam perjalanan pembuatan film Elvis Presley.

“Untuk menguji kebenaran, kami melakukan tes terhadap virus korona, dan ternyata kami positif,” diungkap Tom melalui akun laman Twitter resmi pribadinya.

Pemain belakang Hannover 96 Timo Hubers / vivagoal

Bek di klub bola asal Jerman ini dinyatakan positif terkena virus korona/COVID-19, pada Rabu 11 Maret 2020. Dengan ini, menjadikan Timo Hubers sebagai pesepakbola profesional pertama yang positif COVID-19. Di laman resminya, Hannover 96 mengasumsikan Timo Hubers tertular setelah menghadiri acara kumpul-kumpul bersama teman-temanya.

Pemain Juventus Daniele Rugani / goal

Manajemen salah satu klub bola raksasa dunia, Juventus mengumumkan bahwa pemain belakang mereka, Daniele Rugani, telah positif terinfeksi COVID-19. Hal ini membuat Laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang mempertemukan Juventus vs Olympique Lyon dipastikan batal digelar, sebab semua pemain Juventus masih diisolasi.

Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi saat koneferensi pers, Selasa (25/2/2020) / Tangkapan layar YouTube The Telegraph

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi, pada Rabu 26 Februari 2020 lalu, dikonfirmasi dinyatakan positif terinfeksi virus korona/COVID-19. Wamenkes Iraj pun sedang menjalani masa karantina.

Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester / telerama

Satu lagi pejabat tinggi negara yang terkena virus korona/COVID-19, Senin 9 Maret 2020. Menteri Kebudayaan Prancis ini telah dinyatakan terinfeksi virus korona/COVID-19.

Dalam keterangannya, seperti dikutip dari Frence24, terungkap bahwa Franck Riester dinyatakan positif terinfeksi, setelah menghabiskan waktu beberapa hari di majelis rendah Dewan Nasional Prancis.

Rudy Gobert dari Utah Jazz / bleacherreport

Kabar resmi diberikan oleh NBA melalui akun Twitter resmi NBA. Dalam pengumumannya, NBA mengonfirmasi adanya pemain Utah Jazz yang terinfeksi virus korona/COVID-19.

Tapi beberapa saat sebelum laga Utah Jazz vs City Thunder Oklahoma, dalam lanjutan NBA 2019-2020, diketahui lebih lanjut pihak NBA baru mengumumkan bahwa Rudy lah pemain dari Utah Jazz yang dimaksud. Kejadian ini akhirnya memaksa NBA membatalkan laga Utah Jazz versus City Thunder.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close