Yusril dan Kaban Kompak Beri Saran Penanggulangan Virus Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Penanggulangan virus corona yang sudah masuk ke Indonesia memerlukan antisipasi dari banyak pihak, mulai dari masyarakat umum, pemerintah, dinas terkait, dalam hal ini dinas kesehatan.

Selain itu, pemerintah berharap agar kita tetap tenang, tidak ada halangan untuk beraktivitas sehari-hari, tidak perlu merasa khawatir dan merasa cemas.

tanggapan dan masukan dari beberapa tokoh kepada pemerintah, agar wabah Virus Corona ini dapat segera diatasi agar tidak meluas.

Seperti halnya Yusril Ihza Mahendra dan Malem Sambat Kaban, kompak memberi masukan dan saran agar wabah ini cepat terselesaikan

Yusril yang juga ketua umum Partai Bulan Bintang, dalam kultwitnya @Yusrilihza_Mhd pada 12 Maret 2020 lalu mengatakan.

“Saya menyarankan agar Pemerintah menangani wabah Covid19 mirip seperti kita melakukan tanggap darurat ketika kita menghadapi bencana alam. Kalau dana kesehatan tidak cukup, maka perlu dilakukan pembahasan untuk alokasikan dana tanggap darurat bencana alam untuk atasi wabah ini”

Begitu juga MS Kaban yang merupakan mantan ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang dalam kultwitnya @hmskaban berharap pihak keluarga menyerahkan penderita covid19 yang melarikan diri dari ruang isolas,inti saran agar masyarakat umum juga berpartisifasi dalam menanggulangi wabah ini.

“Pasien RS Persahabatan penderita Covid19 dinyatakan melarikan diri dari ruang isolasi sebaiknya pihak keluarga serahkan ybs kembali dirawat,semoga ybs tidak ikuti jejak Harun Masikhu”.

Memang Hubungan antara Yusril Ihza Mahendra dan MS Kaban dapat dikatakan agak renggang karena adanya perbedaan dalam pandangan dan pilihan politik di Pilpres 2019 yang lalu.

Namun, secara prinsip mereka satu pemikiran dalam memberikan saran dan pendapat terhadap penyebaran Virus Corona agar dapat segera terselesaikan di tanah air. (nik)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close