4 Skenario Liga Spanyol Terkait Corona, Barcelona Bisa Cepat jadi Juara Loh!

Abadikini.com, JAKARTA – Barcelona memiliki peluang meraih gelar juara dengan cepat jika virus corona benar-benar menghentikan kompetisi sepak bola Liga Spanyol.

Penyebaran virus corona membuat La Liga dihentikan sementara. Ada kemungkinan kompetisi bakal tak berlanjut dan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, mengonfirmasi empat skenario yang bakal terjadi.

Dua dari empat skenario bakal berujung pada gelar Barcelona. Dikutip dari AS, keputusan akan diambil pada 25 Maret oleh komisi yang terdiri dari anggota RFEF dan La Liga. Jika kedua lembaga itu tak dapat mencapai kesepakatan maka Rubiales akan mengambil keputusan akhir.

Berikut empat skenario Liga Spanyol terkait penyebaran virus corona:

1. Liga Tetap Berjalan

Ada kemungkinan liga tetap berjalan, namun waktu penyelenggaraan menjadi masalah. Penundaan yang sedang berlangsung dipastikan membuat jadwal molor dari agenda yang direncanakan sebelumnya.

Selain itu ada pula agenda sepak bola Eropa yang harus disesuaikan dengan klub-klub Spanyol, seperti Liga Champions dan Liga Europa, serta Piala Eropa 2020 yang sejauh ini belum dipastikan keberlangsungannya.

2. Liga Berakhir Tanpa Juara

Jika situasi memburuk dan pertandingan tak mungkin dijadwal ulang, RFEF dan La Liga selaku operator dapat menyatakan musim batal. Dengan demikian maka tidak akan ada juara dan tidak ada tim yang degradasi.

3. Mengakhiri Kompetisi Sesuai dengan Pekan Terakhir

Klasemen akhir bisa mengacu pada klasemen terkini. Barcelona bakal mengambil untung dari situasi seperti ini lantaran berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara.

4. Paruh Pertama Liga Jadi Patokan

Cara ini bakal menggunakan klasemen paruh musim sebagai acuan mencari juara dan tim yang terdegradasi. Barcelona juga akan tampil sebagai juara jika skenario ini digunakan karena menjadi pemuncak klasemen paruh musim dengan keunggulan selisih gol atas Real Madrid.

 

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close