Kubu Amien Rais Akan Bentuk PAN Reformasi? Buktikan Jangan Cuma Onani Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas, mengklaim sebanyak 200 DPW dan DPD mendesak Amien Rais untuk segera membentuk PAN Reformasi, sebagai partai tandingan PAN yang diketuai Zulkifli Hasan.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyampaikan, keinginan para loyalis Amien Rais ini adalah hal yang sangat wajar.

“Hal yang wajar jika loyalis AR dan Mulfachri ingin membuat PAN Reformasi. Karena AR dan pengikutnya dihabisi dan tidak dimasukan ke kepengurusan PAN. Kubu AR juga menuduh Zulhas dan pendukungnya curang untuk menang pada kongres yang saling lempar kursi di Kendari lalu,” ucap Ujang Komarudin dikutip Abadikini dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (12/3/2020).

Ujang memprediksi, jika Zulhas menutup mata dan telinga terhadap keinginan pendukung Mulfachri dan Amien Rais, tidak menutup kemungkinan partai tandingan PAN itu akan benar-benar dibentuk.

“Wacana PAN Reformasi akan terus bergulir, selama Zulhas tidak mengamodasi para pendukung-pendukung AR dan Mulfachri,” katanya.

Di sisi lain, dia menyayangkan jika PAN harus terpecah belah. Lantaran saat ini hanya PAN sebagai partai berbasis Islam yang belum terpecah.

“Jika PAN Reformasi itu jadi berdiri, sangat disayangkan. Karena PAN pecah. Sama seperti partai Islam lain yang pecah seperti PPP dan PKS,” tandasnya.

Sumber Berita
Rmol.id
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close