Joroknya Orang India, Aduk Makanan Pakai Tangan Kosong Dijamin Diare 7 Hari

Abadikini.com, JAKARTA – Kebersihan tentu merupakan salah satu faktor penting dalam mempersiapkan makanan. Bukan cuma di restoran mahal, para pedagang pinggir jalan pun senantiasa harus memperhatikan kebersihan makanan yang mereka jual.

Salah satu hal yang belakangan menjadi sorotan adalah cara pedagang makanan di India mempersiapkan makanan.

Lewat Twitter, belum lama ini seorang warganet dengan akun @KienAnd_ membagikan video cara pedagang makanan India menyiapkan masakannya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengisahkan pengalaman traveling ke India yang justru membuatnya berakhir sakit hingga harus rawat inap tiga hari.

“Mantap memang makanan India ini, aku pernah traveling ke India, pulang dirawat inap 3 hari karena nggak berhenti pup,” curhat warganet ini.

Dalam video sendiri, terlihat seorang pedagang makanan sedang menyiapkan makanannya tanpa memakai alat masak apapun. Dengan tangan kosong, dia tampak memasukkan cabai ke dalam kuah dan mengaduknya begitu saja.

Setelah itu, pedagang ini pun hanya mengelap tangannya dengan kain sebelum kembali mencampur bahan-bahan lain. Ya, tentu saja dengan memakai tangan lagi.

Ketika melayani pembeli pun, terlihat kalau pedagang tadi langsung memegang dan memberikan makanan dengan tangan kosong sementara si pembeli langsung memakannya dengan lahap.

Aksi Pedagang India Siapkan Makanan (twitter.com/KienAnd_)

Melihat cara pedagang makanan di India ini menyiapkan masakan, tak sedikit warganet Tanah Air yang merasa jijik. Ada juga yang lantas membandingkan kondisi tersebut dengan Indonesia.

“Katanya kalau baru pertama ke India pasti ngerasain dulu diare hebat, minum obatnya harus obat dari Indianya… habis itu baru deh nggak akan kena lagi. Anggap aja sistem imun tubuh sedang diupdate,” komentar seorang warganet.

“Kalau gue ke India gue mau memperkenalkan yang namanya centong, sendok, garpu, pencapit, sumpit, pokoknya alat-alat masak.”

“Buset deh. Dikira di Indonesia sudah jorok, ternyata masih ada yang lebih parah.”

“Minder WHO melihat ini.”

“Setelah melihat ini aku semakin tidak mau ke India, lebih baik rebahan di rumah aja,” imbuh warganet lainnya.

Sumber Berita
Suara.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker