Forum Sekjen non PT: “Kalau ingin segera kembali ke Orde Baru, Langsung saja Tetapkan PT 20 Persen

Abadikini.com, JAKARTA – Forum Sekjen non PT mengadakan sebuah pertemuan di kawasan Bidakara, Kamis (12/3/2020) malam. Mereka terdiri dari Berkarya (Priyo Budi), Partai Bulan Bintang (Afriansyah Ferry Noor). HANURA (Gde Pasek), Garuda (Abdullah Mansuri), Perindo (Ahmad Rofiq) dan PKPI (Verry Surya), dan minus PSI, Karena Raja Juli sedang ada kegiatan lain.

Pertemuan tersebut diantaranya membahas soal wacana PT naik menjadi 7 persen yang beberapa waktu lalu disepakati oleh beberapa parpol besar diantaranya, Golkar, NasDem.

“Tanggung Kalau HANYA 7%. Sekaligus langsung PT 20%, maka hanya akan ada 1 partai yang memenuhi syarat, sehingga terbentuk Kabinet Presidensial Murni. Pemerintahan tenang seperti orde baru” kata Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso.

Sekjen Hanura dan PBB mengatakan bahwa akan ada suara hangus buat pemilu kedepan soal kenaikan PT menjadi 7 persen yang dianggap tidak tepat dan rasional.

“Namun juga berarti harus siap bahwa akan ada 80% suara sah yang hangus (atau lebih dari 120 juta suara)” ujar Sekjen Hanura I Gde Pasek & Sekjen Afriansyah Ferry Noor saling mengisi.

Perlu digaris bawahi dalam kenaikan PT menjadi 7 persen harus memperhatikan tingkat kepadatan di daerah pemilihan tersebut.

“Kami mengingatkan kepada para pembuat UU, agar juga memperhatikan variasi tingkat kepadatan di daerah pemilihan”, Tambah Sekjen Garuda Abdullah Mansuri.

Kenaikan PT menjadi 7 persen dianggap sangat tidak rasional dan tidak adanya suatu keadilan.

“Mari Kita berfikir sehat, demi asas Keadilan dan keutuhan NKRI. Rasional, Bukan emosional. Bertarung secara fair, Jangan berlindung dengan undang-undang”, tambah Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

“Dan mari kita ingat, bahwa gabungan seluruh suara sah nasional 7 partai kami ini di pileg 2019 adalah 13.5 juta. Ini harus diakomodir”, tutup Sekjen PKPI Verry Surya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker