Partai Demokrat Sudah Tak Atraktif Lagi Sehingga Roy Suryo Hengkang?

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron menilai pengunduran diri Roy Suryo dari partainya tidak perlu dipertanyakan. Sebab, alasan Roy Suryo meninggalkan Partai Demokrat sudah begitu jelas.

“Pengunduran diri Mas Roy Suryo sebenarnya tidak perlu dipertanyakan lagi, sudah jelas dengan alasan ingin kembali di keahliannya dan berada di jalur profesional,” ujar Herman Khaeron dikutip Abadikini dari SINDOnews, Rabu (11/3/2020).

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan setiap seseorang memiliki hak untuk masuk dan keluar dari partai. Dia melanjutkan, dalam sistem kepartaian saat ini sebetulnya lebih fleksibel untuk seseorang keluar dan masuk keanggotaan partai.

“Dan sangat mungkin gonta-ganti partai, kecuali yang dilarang dalam undang-undang, semisal Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak boleh berpartai,” tutur Legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat VIII ini.

Sekadar diketahui, surat pengunduran diri Roy Suryo itu telah disampaikannya ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pukul 12.30 WIB tadi.

Sedangkan alasan pengunduran diri Roy Suryo lebih bersifat untuk konsentrasi dirinya di luar politik. Roy mengungkapkan, belakangan ini dirinya aktif sebagai Praktisi Multimedia atau Telematika atau Pengamat Public-Health.

Sumber Berita
Sindonews
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close