Film Peter Rabbit 2 Batal Tayang Pada Akhir Maret Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Film Peter Rabbit 2 diumumkan batal tayang pada akhir Maret ini karena wabah virus corona yang menutup sebagian besar bioskop di beberapa negara. Pihak Sony Studio telah menetapkan tanggal baru penayangan menjadi Agustus mendatang.

Film sekuel ini semula dijadwalkan tayang mulai 27 Maret di Inggris dan pasar Eropa, lalu di Amerika Serikat pada 3 April. Namun, mengingat gangguan terhadap bioskop mulai muncul sebagai akibat dari penyebaran virus corona, Sony telah menunda peluncuran menjadi 7 Agustus 2020.

Peter Rabbit 2: The Runaway merupakan film besar kedua yang ditunda perilisannya akibat wabah virus corona. Sebelumnya, kisah James Bond terbaru No Time to Die telah ditunda dari April hingga November 2020.

Film ini melanjutkan cerita sekelompok kelinci nakal yang dipimpin Peter Rabbit (James Corden). Kisah berfokus pada Peter yang gagal mempertahankan reputasinya sebagai si nakal di antara kelinci-kelinci lainnya. Suatu kali dia berpetualang keluar taman dan menemukan dirinya di dunia di mana kenakalan dia dihargai.

Namun, keluarganya segera datang untuk membawa dia pulang.

Variety melaporkan bahwa seri pertama film ini mengumpulkan keuntungan sebesar US$351 juta di seluruh dunia pada 2018. Dari jumlah tersebut, US$236 juta berasal dari pasar internasional dan sisanya domestik.

Faktor pasar internasional sebagai keuntungan terbesar dari film ini juga yang kemudian mendorong pihak studio menunda penayangan film.

Diketahui, bioskop di Italia dan China, dua pasar box office yang signifikan, telah ditutup akibat virus corona.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button