Prajurit TNI di Perbatasan Bantu Perbaiki Jembatan di Merauke

Abadikini.com, MERAUKE – Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad, membantu memperbaiki jembatan di depan rumah salah satu warga binaan, bertempat di Jalur 5 B Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangannya, Merauke, Papua, Selasa (10/3/2020).

Rizky menjelaskan bahwa saat personel Pos Kout Sota melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan, diketahui jembatan didepan rumah Bapak Jumari rusak, sehingga jika turun hujan airnya meluap ke halaman rumah.

“Atas hal tersebut, pada Selasa (10/3/2020) pagi, lima orang personel Pos Kout Sota dipimpin oleh Serka Danang Saputra memperbaiki jembatan kayu rumah milik warga binaan tersebut, dengan mengganti kayu baru yang dibawa dari pos,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Rizky mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar, sehingga akan semakin terjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga, guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Bapak Jumari (51 th) menyampaikan  terima kasih kepada personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota, yang telah membantu memperbaiki jembatan didepan rumahnya, sehingga aliran air tidak akan meluap jika turun hujan.

“Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI yang telah membantu memperbaiki jembatan didepan rumah saya, tentunya kehadiran personel Pos Kout Sota ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu ketika warga sedang mengalami kesulitan,” ucapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close