Leg Kedua Barcelona vs Napoli Digelar Tanpa Penonton, Kok Bisa?

Abadikini.com, JAKARTA – Pertandingan Barcelona vs Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou digelar tanpa penonton guna mencegah penyebaran wabah virus corona, Kamis (19/3).

Laga kedua Barcelona vs Napoli berbeda dengan leg pertama di kandang I Partenopei, akhir Februari. Dalam laga tersebut jumlah penonton yang hadir di Stadion San Paolo lebih dari 44 ribu.

Di leg kedua nanti, Barcelona mengumumkan pertandingan krusial tersebut digelar tertutup untuk penonton dari kedua klub.

“Pertandingan Liga Champions yang digelar Rabu (18/3) [waktu setempat] antara Barcelona dan Napoli akan digelar di Camp Nou secara tertutup,” demikian pernyataan Barcelona seperti dilansir dari CNN.

Saat ini, agregat Barcelona vs Napoli imbang 1-1 usai leg pertama. Barcelona membutuhkan kemenangan atau minimal hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke perempat final.

Selain Barcelona vs Napoli, duel leg kedua 16 besar lain antara Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund di Parc des Princes juga dilangsungkan secara tertutup.

Menurut pihak kepolisian di Paris, tertutupnya laga PSG vs Dortmund di Liga Champions nanti guna menghindari ancaman wabah Covid-19 yang menyebar di Eropa.

“Dalam penerapan langkah-langkah yang diumumkan oleh dewan pertahanan tadi malam, Kepala Kepolisian memutuskan bahwa pertandingan antara PSG dan Borussia Dortmund akan berlangsung secara tertutup,” kata pihak Kepolisian Paris.

Pertandingan Valencia vs Atalanta di Stadion Mestalla juga disebut digelar tertutup. Meski demikian, situasi berbeda terjadi di laga RB Leipzig vs Tottenham Hotspur di Red Bull Arena. Pertandingan itu tetap digelar terbuka untuk penonton.

 

Baca Juga

Back to top button