Manchester City Kalah 02 dari MU, Liverpool Butuh Enam Poin Menuju Juara Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA –  Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk merengkuh gelar Liga Inggris usai kekalahan yang dialami Manchester City.

Man City baru saja menelan kekalahan 0-2 dari MU dalam derby Manchester di Old Trafford, Ahad (8/3) waktu setempat. Dua gol MU yang membuat The Citizens takluk dicetak Anthony Martial pada menit ke-30 dan Scott McTominay pada masa injury time babak kedua.

Kekalahan ini membuat Man City gagal menambah perolehan poin di klasemen sementara. Man City yang nangkring di posisi kedua baru mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan.

Hasil negatif ini juga membuat Man City gagal memperkecil jarak poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool. Sehari sebelumnya, The Reds memperlebar jarak atas Man City jadi 25 poin setelah mengalahkan Bournemouth 2-1 di Stadion Anfield.

Kemenangan di hadapan publik sendiri membuat Liverpool telah mengoleksi 82 poin dari 29 laga. Jumlah poin itu membuat tim kota pelabuhan hanya butuh dua kemenangan atau enam poin untuk meraih trofi yang sudah ditunggu selama 30 tahun.

Hasil minor di kandang MU membuat Man City maksimal meraih 87 poin jika bisa menyapu bersih kemenangan di 10 laga terakhir. Hal itu berarti, Liverpool hanya butuh enam poin dari seluruh laga sisa agar perolehan poin mereka tidak lagi bisa dikejar Man City.

Jika bisa merebut kemenangan di dua laga berikut, Liverpool akan jadi juara di markas Crystal Palace pada 21 Maret mendatang. Namun, ada skenario lain yang bisa membuat skuat asuhan Jurgen Klopp juara lebih cepat.

Liverpool bisa memastikan gelar Liga Inggris musim 2019/2020 pekan depan tanpa harus bermain. Dengan catatan Man City menelan dua kekalahan saat menjamu Arsenal (11/3) dan Burnley (14/3). Liverpool sendiri baru akan bermain kembali melawan Everton pada 16 Maret.

Jika hal itu terjadi, Man City maksimal hanya bisa mengoleksi 81 poin hingga akhir musim. Jumlah poin itu tidak akan bisa melampaui torehan 82 poin yang dimiliki Liverpool saat ini.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker