Cegah Virus Corona, Paurkes Polres Bantaeng Ajarkan Cara Mencuci Tangan yang Benar

Abadikini.com, BANTAENG – Kesempatan pagi ini, Personel Polres Bantaeng dikenalkan oleh Urkes Polres Bantaeng tata cara cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO) untuk mencegah Virus Corona (Covid-19), Senin (9/3/2020) Pukul 08.00 Wib.

Diungkapkan Paurkes Polres Bantaeng Bripka Syamsul  cara cuci tangan yang benar adalah dasar pola hidup sehat yang penting dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan usai kegiatan apel pagi di halaman Mapolres Bantaeng.

Adapun gerakan cuci tangan tersebut diperagakan oleh Paur Urkes Polres Banteang Polres Bantaeng Bripka Syamsul  yang diikuti para pejabat utama Polres serta Personel yang apel secara serentak mengikuti gerakan cuci tangan yang benar.

Berikut panduan cuci tangan yang benar, yang diajarkan oleh Urkes Polres Bantaeng. Basahkan kedua tangan dengan air bersih mengalir, lalu tuang sabun secukupnya atau gel pembersih.

Gosok kedua tangan, sampai ke sela-sela jari, kedua punggung tangan dan di bawah kuku. Kaitkan seluruh jari Anda dengan telapak saling menyentuh, dan gosok bagian dalam, bergantian dua sisi tangan.

Kemudian tukar posisi. Kaitkan jari-jari tangan kiri di atas punggung tangan kanan dan gosok bagian punggung tangan bergantian. Gosok jempol kiri menggunakan tangan kanan dengan gerakan memutar, begitu pula sebaliknya. Lakukan selama 20 detik.

Bilas tangan hingga bersih dengan air yang mengalir, atau diamkan hingga kering gel pembersih.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. menyampaikan bahwa untuk melayani masyarakat harus sehat untuk itu kesehatan tubuh harus selalu diperhatikan.

“Untuk melayani masyarkat, kita harus selalu sehat. Dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker