Pernikahan Viral di Sosial Media, Ini Motivasi Nurfawana Mau Jadi yang ‘Kedua’

Abadikini.com, BULUKUMBA – Pernikahan pria di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Syamsir dan Nurfawana viral di media sosial usai ada istri pertama, Juspiawati yang ikut mengantar. Sang istri pertama sendiri disebut sangat termotivasi membahagiakan sang suami sehingga siap dimadu.

Namun untuk Nurfawana sendiri, apa motivasinya sehingga siap menjadi istri kedua? Dia memercayai bahwa seperti itulah takdirnya.

“Saya juga tidak pernah menyangka bahwa takdir memposisikan saya dalam syariat ini. Makanya bagi saya, tidak boleh ada yang terzalimi agar pernikahan tetap dalam rangka ibadah,” ujar Nurfawana kepada wartawan, Ahad (8/3/2020), dikutip dari detikcom.

Untuk kerelaan istri pertama, bagi Nurfawana adalah hal yang mutlak. Dia mengaku bersyukur karena mendapatkan restu dari istri pertama.

“Ini takdir dari Allah, dan saya meyakini insyaallah akan ada kebaikan jika itu bukan maksiat. Dan insyaallah semoga menjadi ladang pahala bagi kami semua sekeluarga,” katanya.

Nurfawana kemudian menyinggung kisah nabi. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana membangun hubungan keluarga yang baik.

“Sebagaimana yang dilakukan janda para sahabat yang mau menerima pinangan Nabi Muhammad SAW,” ujar Nurfawana.

“Yang terpenting dilakukan adalah bagaimana madu (poligami) bisa membangun hubungan yang baik dengan keluarga yang mendukung, Dan tentu saja dalam hal ini akan membutuhkan penguasaan hati yang luar biasa,” sambung Nurfawana.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan Nurfawana dengan Andi Syamsir berlangsung hikmat Jalan Bakti Adi Guna, Bulukumba, Selasa (3/3). Mereka menikah dengan mahar seperangkat alat salat dan sebidang tanah. Sementara uang panai dirahasiakan.

Pernikahan ini viral setelah istri pertama mempelai pria juga ikut mengantar suaminya menikah lagi. Baik istri pertama maupun istri kedua tampak bahagia satu sama lain.

Baca Juga

Back to top button