Prajurit di Perbatasan Ajak Anak Sekolah Senam Pagi Bersama

Abadikini.com, MERAUKE – Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG mengajak anak-anak sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ma’arif Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, melaksanakan olahraga dengan senam pagi bersama.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, Sabtu (7/3/2020) mengatakan bahwa kegiatan senam pagi bersama siswa-siswi MI Al-Ma’arif Sota pada Jumat 6 Maret 2020, dipimpin oleh Sertu Deni Arya yang merupakan guru bantu mata pelajaran Penjas.

“Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan budaya hidup sehat sejak dini demi terciptanya generasi muda Indonesia yang sehat dan cerdas,” ucapnya.

Menurutnya, manfaat senam pagi juga sangat baik bagi anak-anak sekolah, selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan, juga dapat meningkatkan konsentrasi dalam menerima materi pelajaran, tentunya juga akan berpengaruh terhadap prestasi siswa itu sendiri.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan dalam rangka membudayakan hidup sehat kepada anak-anak sekolah yang ada di perbatasan RI-PNG, secara terjadwal dilaksanakan tentunya juga akan berpengaruh dalam membentuk karakternya,” tutur Dansatgas.

Ibu Jamilah salah seorang guru MI Al-Ma’arif Sota mengungkapkan sangat senang dengan kegiatan tersebut, anak-anak terlihat gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan senam pagi. “Kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang menjadi guru bantu mata pelajaran Penjas tentunya membawa warna baru bagi para siswa-siswi, setiap kegiatan diikuti dengan antusias dan penuh kegembiraan,” ungkapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close