Kader Ingin Sandi Jadi Caketum, Sekjend Gerindra: Nggak Ada Calon Lain, Hanya Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengakui, ada dorongan dari kader-kader agar dirinya maju sebagai calon ketua umum Gerindra pada kongres partai mendatang.

Namun, ia mengatakan, segala keputusan terkait penyelenggaraan kongres partai sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya dinamika (dorongan maju jadi caketum) itu ada. Tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo,” kata Sandi di The Maj, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Sandi menyampaikan, saat ini dirinya fokus mengerjakan tugas-tugas partai yang telah diberikan kepada Prabowo.

Ia mengaku tidak mau berandai-andai soal peluangnya maju sebagai caketum Gerindra.

“Saya sendiri tidak mau berandai-andai. Saya fokus menjalankan tugas beliau untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat, karena sekarang Gerindra bagian pemerintah,” ujar dia.

Sementara itu, kata Sandi, Prabowo tengah disibukkan dengan tugas-tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Mengenai agenda kongres, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, DPP akan menggelar rapat dengan DPD untuk memutuskan pelaksanaan kongres partai.

“Ya tahun 2020 ini. Waktu dan tempat akan kami rapatkan dengan pimpinan-pimpinan daerah. Akan kami lakukan rapimnas untuk memutuskan pelaksanaan kongres,” tutur Muzani di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ia pun menyatakan, Prabowo Subianto akan maju kembali sebagai caketum.

Menurut dia, tidak ada caketum lain di kongres Partai Gerindra.

“Enggak. Enggak ada calon lain. Insya Allah hanya Pak Prabowo yang akan maju. Saya kira kalau itu kami (kompak). Tidak ada beda pendapat,” kata Muzani.

Sumber Berita
Kompas.com
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close