Demo Kedubes India, Gerombolan FPI cs Suarakan Boikot Film Bollywood

Abadikini.com, JAKARTA – Salah seorang orator dalam demonstrasi yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan kedubes India, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, massa mengajak untuk memboikot film ‘bollywood’.

Ajakan itu diserukan jika tidak ada niat baik dari Kedubes India dalam menyikapi sejumlah tuntutan mereka. Aksi ini dilakukan merespons bentrok umat Hindu dengan Islam di India. Salah satu tuntutan massa FPI cs adalah meminta pemerintah India menghentikan kekerasan terhadap umat Muslim.

Selain boikot film bollywood, ia juga mengajak massa memboikot berbagai produk buatan India di Indonesia.

“Mulai hari ini jangan nonton film India. Kita boikot semua,” ujar orator dalam demonstrasi yang berlangsung di depan Kantor Kedubes India, Jumat (6/3/2020).

Orator itu pun menuturkan orang India telah mengambil duit orang Islam dengan menjual film India. Ia memerintahkan peserta aksi yang memiliki kepingan compact disc (cd) film Bollywood untuk membawanya di aksi berikutnya buat dibakar secara bersama-sama.

“Yang punya VCD atau CD film India kalau ada aksi berikutnya dibawa kita bakar sama-sama,” ujarnya.

Aksi demonstrasi tersebut masih berlangsung hingga saat ini. Aksi itu membuat pihak kepolisian menutup akses Jalan HR Rasuna Said dari arah Mampang Prapatan menuju Menteng. Kendaraan roda dua maupun empat diarahkan menuju Jalan Denpasar Selatan.

Di sela demo, Ketua PA 212, Slamet Maarif, bersama sejumlah perwakilan massa sempat bertemu dengan salah seorang staf Dubes India dan menyampaikan poin-poin yang menjadi tuntutan dalam aksi unjuk rasanya.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker