Warga Sebut Sosok ‘Tuyul’ Bermuka Seram Dalam Botol di Ciamis Benda Klenik

Abadikini.com, CIAMIS – Penemuan Sosok ‘tuyul’ bermuka seram dalam botol gegerkan warga Ciamis, Jawa Barat. Belum ada yang mengetahui pasti benda tersebut. Namun banyak warga yang menduga sosok ‘tuyul’ itu benda klenik atau mistis.

Konon benda klenik atau yang mengandung unsur mistis ini hanya bisa diambil oleh orang-orang tertentu saja, di sebuah tempat tertentu. Bahkan, benda klenik bisa muncul tiba-tiba di hadapan orang yang dikehendakinya.

Melansir dari detikcon, Sardi, Kepala Dusun Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari menjelaskan sejauh ini beberapa warga yang melihat benda tersebut bernuansa klenik. Namun ada juga warga yang hanya penasaran melihat karena unik, ingin mengetahui bentuk sosok dalam botol itu.

“Konon katanya benda ini sejenis benda klenik atau mistis, karena tidak mungkin bisa dibuat oleh perajin. Beberapa orang tertentu yang melihat benda ini ada yang bilang itu Golek Kencana, ada juga menyebut Bayi Ambar. Kami hanya membenarkan bahwa ada penemuan ini,” ujar Sardi.

Sardi tak menjelaskan golek kencana dan bayi ambar, karena itu sebutan beberapa warga. Sardi mengimbau masyarakat yang ingin melihat langsung tidak berpikir macam-macam. Ia meminta warga melihat sosok tersebut hanya sebagai benda yang unik dan menarik.

“Masyarakat yang ingin melihat langsung, berpikir positif. Jangan menjadikan barang barang seperti ini dijadikan dewa dan lainnya,” tutur Sardi.

Sardi menegaskan benda yang disebut ‘tuyul’ oleh warga tersebut akan diserahkan kepada orang yang berkepentingan. “Akan kami serahkan kepada orang yang berkepentingan kalau ada yang berminat. Supaya tidak terjadi lagi informasi yang simpang siur. Namun penemuan benda dalam botol tersebut benar adanya,” tutur Sardi.

Menurut berbagai sumber, anak ambar atau disebut juga bayi ambar merupakan roh anak yang keguguran dalam kandungan. Sehingga tidak sempat lahir ke dunia. Biasanya memiliki kekuatan untuk kesuksesan, penglaris, pemikat dan lainnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close